Cara Menggunakan Ovula tablet, Cream, dan Suppositoria

Berikut ini merupakan Cara Menggunakan Ovula tablet, Cream, dan Suppositoria yang benar, sehingga kita mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam pengobatan.

1. Hal terbaik adalah dengan menggunakan produk-produk ini sebelum tidur. Berbaring akan mengurangi kebocoran obat dari vagina Anda yang mungkin bisa terjadi saat berdiri atau berjalan.
2. Cuci daerah vagina Anda dengan sabun lembut dan air dan benar-benar kering. Jika menggunakan Aplikator, lompat ke langkah 5.
3. Untuk produk krim vagina: Pasang aplikator pada lubang tabung krim dan putar sampai melekat erat. tekan krim dari tabung ke aplikator hingga mencapai anjuran pemakaian dosis. Putar Aplikator untuk Melepas dari tabung.
4. Untuk Tablet atau Suppositoria, Letakkan di ujung Alat Aplikator.
5. Masukan Aplikator kedalam Vagina secara perlahan, Anda dapat Menggunakan salah satu cara dari dua posisi penggunaan aplikator. jika menggunakan cara dengan berdiri anda bisa mengaplikasikanya dengan Berdiri dengan kaki terpisah dan Lutut ditekuk. Dan masukan aplikator sedalam yang membuat anda masih terasa nyaman.
6. Atau dengan cara kedua yaitu berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki agak terpisah.
7. Masukkan ujung lancip ovula dengan bantuan aplikator ke lubang vagina. Setelah aplikator berada di dalam vagina, tekan tombol pada aplikator untuk melepaskan ovula.
8. Jika anda menggunakan Aplikator yang dapat digunakan kembali, cucilah aplikator dengan bersih, biasanya dengan membuka aplikator dan mencuci nya dengan sabun dan air atau bersihkan sesuai dengan petunjuk dari produsen yang tertera pada kemasan. tetapi jika anda menggunakan aplikator sekali pakai, maka buang aplikator ditempat sampah yang tertutup dan jauhkan dari jangkauan anak-anak ataupun hewan peliharaan.
Baca juga:
Cara mencuci tangan yang benar
9. Cuci tangan anda Menggunakan sabun dan air untuk membersikan obat yang mungkin menempel ditangan.

Subscribe to receive free email updates: